04 Juni 2009

Sirajuddin, Runner up MTQ Kabupaten Gresik


Mohammad Sirajuddin (siraj) adalah putera dari bapak Hasan dan ibu Suriyati asal Sungai Teluk kecamatan Sangkapura. Siwa SDN Patar Selamat 3 ini berhasil menjadi juara 1 lomba MTQ tingkat kecamatan untuk yang ke-tiga kalinya sehingga secara otomatis menjadi wakil untuk mengikuti lomba tingkat kabupaten.

Kemarin, Lomba MTQ dalam rangka HAN (hari anak nasional) tingkat kabupaten bertempat di aula "Ainul Yaqin" (kantor Diknas) . Puluhan guru pendamping dan orang tua siswa dari tiap kecamatan menyaksikan lomba yang dimulai sekitar pukul 08.00 wib. Namun tidak semua kecamatan mengirimkan wakilnya. Ada 5 kecamatan yang tidak mengirimkan wakilnya dalam lomba kali ini.

Dalam lomba dengan tiga juri ini, Siraj berhasil menjadi runner up dengan nilai 90. Selisih 1 poin dengan juara pertama asal kecamatan Gresik kota. Siraj yang masih duduk di bangku kelas 5 ini mengaku bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diperolehnya. Meskipun sebelumnya, anak didik dari ustad Yarmis (juara nasional MTQ) ini , sangat optimis menjadi juara. Keoptimisan Siraj memang sangatlah beralasan, karena setelah ia selesai tampil banyak penonton yang kagum dan menyalaminya dan mengucapkan selamat. Namun, keputusan jurilah yang lebih berkuasa dalam suatu lomba. Semoga prestasi Mohammad Sirajuddin ini menjadikan siswa Bawean lainnya lebih tertantang untuk berprestasi.(aby)

2 komentar:

  1. Peserta lomba dari Bawean yang penilaiannya tidak kasat mata misal, MTQ, Puisi, Teater/Drama, sering dikalahkan dengan alasan sulit untuk dibina karena letaknya jauh.
    Padahal mereka menang karena ada yang membina MTQ ustad Yarmis yang juara nasional, Puisi & Teater M. NATSIR ABRARI/ Sir Baidy yang tak asing lagi untuk TIM Jakarta bahkan Singapura.(jurnalis)

    BalasHapus
  2. selamat yach...buat M.Sirajuddin...
    semoga akan muncul kader2 bawean yang berprestasi berikutnya...amin

    BalasHapus

 

© 2009 News And Tales From Bawean

Fresh Template by NdyTeeN | Powered by: Blogger